LAUNCHING GERDU SAGU

Kepedulian terhadap sesma perlu ditanamkan sejak dini. Untuk itu Sekolah Satap Borobudur mempunyai Program Penggalanagan Dana Sosial dari Warga  sekolah yang dilaksanakan di setiap hari Jumat. Gerakan tersebut diberi nama GERDU SAGU.

Gerdu Sagu merupakan akronim dari Gerakan Dari dan Untuk Siswa, Guru dan TU. Visi dari Gerdu Sagu ini adalah untuk meningkatkan kepedulian, memperkokoh persaudaraan. Sedangkan misinya adalah menggalang dana kemanusiaan untuk meringankan beban bagi siswa, guru dan karyawan. Dana Sosial ini nantinya dapat digunakan untuk membantu siswa yang mengalami kesusahan.

Tri Ayu Pujiyaningsih, siswa kelas 9 mengaku senang dengan adanya program ini. Ia akan siap menyisihkan uang saku di setiap hari Jumat untuk memasukkan di kotak amal ini.

Launching Gerdu Sagu sendiri dilakukan bersamaan dengna Acara Pesantren ramadhan dan Bina Rohani Nasrani oleh Dwi Purwanto, S. Pd. selaku Waka Kesiswaan dan Pembina OSIS. Menurut beliau kedepannyaakan dibuka Rekening Gerdu Sagu untuk menjamin transparansi dan akuntabilitasnya. Kami







sedang menjajagi kerja sama dengan Bapas, BPD Jateng ataupun BMT/Koperasi, tambahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UCO UJIAN SEKOLAH TAHUN 2022

MENAKAR EKSISTENSI SEKOLAH SATU ATAP

HASIL LOMBA PUISI #CLASSMEETING