Jalan Jagalan Suroloyo Tertutup Longsor, Akses ke SMPN Satap Dialihkan

Selasa, 19 April 2022 akibat hujan pada malam harinya yang lebat, banyak terjadi longsor di kawasan lereng Menoreh. Beberapa desa mengalami longsor antara lain desa Kenalan, Bigaran, Banjaroyo dan Sidoharjo. Akibat longsor ini beberapa ruas jalan menuju Puncak Soroloyo tertimbun tanah dan tak dapat dilewati.



Salah satu jalan yang cukup parah terkena longsor adalah jalan Jagalan Suroloyo. Beberapa titik jalan terlihat dipenuhi tanah dan pohon yang tumbang. Akibatnya jalan tak bisa dilewati termasuk arah ke SMPN 3 Satu Atap Borobudur.



Untuk ke SMPN 3 Satap akhirnya para guru dan siswa melalui jalur memutar melewati desa Kenalan, Butuh Kulon dan Kerug Batur. Meskipun perjalanan menjadi semakin jauh namun para siswa terutama kelas 9 tetap berangkat karena hari itu bertepatan dengan hari kedua Ujian Sekolah. Abdullah hama Ismail mengatakan ia harus berjalan kaki agar bisa sampai ke sekolah. Sementara guru-guru lainnya ada yang memutar melalui Kalibawang untuk sampai sekolah.

Pagi itu pula masyarakat dan BPBD terlihat bergotong royong membersihkan akses jalan dari timbunan tanah. Siang harinya jalan sudah dapat dilewati kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UCO UJIAN SEKOLAH TAHUN 2022

MENAKAR EKSISTENSI SEKOLAH SATU ATAP

HASIL LOMBA PUISI #CLASSMEETING